0
Sistem yang terbilang cukup baru dalam berubahnya pergantian Kurikulum menjadi Kurikulum 2013 diseluruh sekolah. Mungkin sebagian guru merasa berat dengan pergantian Kurikulum ini, terutama untuk guru yang mengajar dibangku Sekolah Dasar SD. Sangat berkemungkinan setiap guru sudah nyaman dengan Kurikulum KTSP 2006. Kurikulum 2013 ini bisa dibilang cukup rumit dari segi penyampaianya terhadap setiap siswa, adapun komponen perubahan dalam perangkat pembelajaran Kurikulum 2013 dan kriteria penilayan peserta didik yang semakin rumit.

Check: Silabus SMA MA Dan SMK Revisi Kurikulum 2013

Didalam komponen ini Kurukulum 2013 terdapat cara penyampayan pembelajaran yang hampir sama dengan Kurikulum KTSP 2006.
Seperti:

  • Minggu efektif
  • Program semester
  • Program tahunan
  • Kriteria ketuntasan minimum KKM
  • Pemetaan SK-KD
  • Silabus
  • Rencana pelaksanaan pembelajaran RPP


Pembelajaran Kurikulum 2013 ini bisa dibilang lumayan sulit, sulit dalam artian kebanyakan guru belum terbiasa memekai sistem ini, yang dampaknya untuk yang belum terbiasa akan merasa bingung atau sulit karna banyaknya komponen-komponen yang berubah.


Kurikulum 2013


Untuk mengatasinya dalam penyesuaian dan cara guru dalam mempelajari pembelajaran ini, admin akan share Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 1 Prota Promes Dan KKM yang diharapkan bisa membentu mempermudah dalam segi pengerjaanya, dan guru tidak perlu repot untuk mengetik materinya. Dalam mencari solusi untuk mempermudah dalam mempelajari perangkat pembelajaran 2013 ini admin akan mengulas dan membagikan tutornya. File ini sudah di design sedemikian rupa dan sudah memakai format Microsoft Word untuk mempermudah setiap penggunanya dalam process editing.

Free Download:

Perangkat SD Semester Ganjil



Perangkat SD Semester Genap




Sekian artikel yang admin susun mengenai Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 1 Prota Promes Dan KKM, diharapkan bisa menjadi referensi dan mempermudah proses pembelajaran. Terimakasih


Simak:

Posting Komentar

 
Top